Kamis, 27 Maret 2008

Aku Bisa

Kadang ku takut dan gugup
Dan kumerasa oh oh tak sanggup
melihat tantangan di sekitarku
aku merasa tak mampu

namun aku tak mau menyerah
aku tak ingin berputus asa
dengan gagah berani aku melangkah
dan berkata aku bisa

Aku bisa, aku pasti bisa
Ku harus terus berusaha
Bila ku gagal, itu tak mengapa
Setidaknya ku tlah mencoba
(Aku bisa, AFI Junior)

Oh dear, the time is coming up. Ga kerasa sudah hampir terlewati lagi satu tahap dalam pengerjaan skripsi. Setelah seminar usulan penelitian pada hari pendidikan nasional setahun lalu, pundung dua bulan setelahnya, memperbaiki nilai di SP gila-gilaan dua bulan setelahnya, baru balik lagi ke folder keramat di my kompi: SKRIPSI! Folder keren yang icon-nya special cuman gw yang punya (heheheh).

FORUM (revisi) --> SIDANG --> WISUDA!!

Agak lama emang prosesnya. Maju-mundur. Nyambi lagi di tempat penelitian. Rencananya sih jadi partisipan observation. Eh, malah keenakan... Feels like home, sih! Dengan alasan ga banget ninggalin Reza di tengah jalan (cuma alasan aja ko=p), akhirnya, target lulus Februari direlakan saja jadi Mei. Mei bulan yang indah, kan? Dah ga ujan, dan bunga-bunga lagi mekar dengan indahnya (secara Spring time).. Semoga waktu yang indah juga buat memulai sesuatu yang baru. Amin..

Nanti, setelah ga lagi menyandang status mahasiswa yang membanggakan dan melenakan itu, ada tanda tanya besar yang nemplok depan muka: MAU NGAPAIN LO? Hum... kerja. Ga banget deh, menjadi bagian dari satu dari sekian penganggur di Indonesia. Yang jumlahnya mungkin lebih dari hasil jumlah pelanggan telkomsel, indosat dan exelcomindo dikurangi pelanggan bakrie dan 3hutch dibagi tarif perdetik indosat... (yang nolnya per-sejuta itu loh! -lebay ah).

Pernah, rasanya begitu nyaman jadi mahasiswa. Apalagi mahasiswa tingkat akhir yang jadwalnya ga seketat dulu. Pulang bimbingan mampir BIP ato Jatos, nomat. Dari perpus mampir ke sekre, rapat (well, i luv it). Masih dikasih "jatah" pula. Ga mikirin kuis, UTS atau UAS. Kayaknya kita dimanjakan dulu sebelum masuk ke dunia antah berantah: dunia kerja. Gw tau, sesusah itu emang cari kerja. Sebanyak itu emang saingannya. Tapi, gw adalah salah satu orang yang pantas dapet kesempatan yang sama untuk dapat pekerjaan layak, yang (idealnya) sesuai dengan basic ilmu kita. Ya ga? Kualitas gw? Ya.. ga bisa dibilang jelek juga (PD dong!). Gw pantas bersaing (Amin!). Ya Allah, semoga ini bukan rasionalisasi saja...

...aku bisa, aku pasti bisa. Ku harus terus berusaha...

Mendapatkan pekerjaan yang layak, nabung buat kuliah S2, segera membalas jasa orang tua dan menabung untuk fase kehidupan selanjutnya... memastikan gw benar-benar berkontribusi bagi masyarakat dan ga cuman ngomong doang. Bisa jadi inspirasi bagi yang masih jadi mahasiswa... diundang jadi pembicara, didatengin buat jadi donatur... Asik kan? Menjadi bawahan yang diandalkan, rekan yang cekatan dan kompak diajak bekerja atau menjadi atasan yang baik pada akhirnya... Sip kan? Menjadi seorang anak yang dibanggakan, kakak dan Ipar yang menenangkan, istri solehah, mantu yang baik, atau pada akhirnya menjadi orang tua yang adorable. What a significant life! (istilahnya Gria).

...aku bisa, aku pasti bisa. Ku harus terus berusaha...

Okay!!! Stop dreaming and making plan! Then what the first step? Siap-siap buat forum besok. Bikin LPJ BEM. Sidang. Diantaranya ada jalan ke sekre buat rapat dan buka klasika kompas, bagian lowongan. Ke warnet, buka google cari kerjaan (sekalian buka fs sama yahoomail=p), ke job fair (ada tuh tanggal 17-19 di Graha Sanusi) sekalian nomat. Nice. Dan rencananya, pada hari wisuda, gw akan mohon izin pada atasanku untuk tidak masuk bekerja. (Artinya... pas wisuda gw udah kerjaaaaaa=D) AMIN!

...aku bisa, aku pasti bisa. Ku harus terus berusaha...

Sincerely,
Neno

Tidak ada komentar: