Minggu, 18 Januari 2009

My Rectoverso



Katanya.. rectoverso adalah pengistilahan untuk dua citra yang seolah terpisah tapi sesungguhnya satu kesatuan. Bener juga, gw seperti menemukan dua hal yang paling gw suka dalam menikmati hidup: mendengar dan membaca. Kedua hal itu bisa memanjakan gw dengan caranya masing-masing. Tapi sekarang gw mendapati kedua kesenangan itu bersatu.


Gw tegila-gila dengan soundtrack. Gw suka sekali memaknai lirik dan menyanyikannya. Biasanya gw suka karena tau ceritanya. Jadi lagunya bisa dihayati lebih dalam, lebih masuk ke hati... seperti laskar pelangi atau ayat-ayat cinta. bisa dibaca dan didengar, hebatnya lagi, sekarang bisa ditonton. Lebih banyak yang di-indera, lebih banyak yang terasa, bukan?


Gw ngeceng buku ini sejak awal keluar. Ketika tau yang bikin Dee Lestari, gw uda tau pasti kece. Setelah baca buku-bukunya; Supernova 1,2 dan Filosofi Kopi, gw tau Rectoverso bakal cocok sama gw. Sama seperti gw akan berasa cocok sama semua serial Harry Potter-nya JK Rowling atau sama buku apapun yang dibuat Dan Brown. So, gw pengen banget baca. Gw denger promonya di radio, sampe ikut kuisnya supaya dapet gratisan (haha). Kalo sempet, gw baca-baca satu dua cerpennya di Gramedia, gw juga ngopi dua lagunya. Sebagai orang yang ekonomis, harga buku (dan CD-nya) memang rada ga akur sama dompet. J
adi biasanya gw cukup puas dengan hanya mendengar atau membaca (a.k.a. pinjem). But u know, i would love to have it=D

Sampai akhirnya, tanggal 14 kemarin, benda ijo ini (beserta CDnya) datang ke pangkuanku dengan sehelai kartu bertuliskan "Wilujeng Wilangkala", disertai list bertuliskan nama 7 orang laki-laki.
Seperti rectoverso, umur layaknya hibrida. antara ambisi dan belajar. achievement dan afiliasi. antara mempertahankan harga diri atau sportifitas.. dimana keduanya bisa dinikmati sendiri-sendiri atau bersama-sama. Yang mungkin kita ga sadari adalah keduanya merupakan hal yang sama, tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

Well, terima kasih buat 7 sahabat yang saling melengkapi utuhnya rectoverso gw. Makasiiiiiiih banget, kalian adalah hibrida dari cinta dan persahabatan. hahaha.. tau ga, kalian cowo-cowo spesial yang gw eksplorasi dan gw sangat banyak mempelajari sesuatu dari kalian. Ya.. dengan keunikan kisah masing2 tentunya. makasih banyak untuk itu. Kalian so sweet banget dah. Oya, malaikat juga tau, siapa yang jadi juaranya=)


Tidak ada komentar: