Kamis, 29 Januari 2009

GCG: Gw Cabut Gigi


[gw inget, pas zamannya gigi susu goyang, proses pencabutan gigi dilakukan sama papah. Papah bukan dokter gigi. Papah nyabutnya pake benang, atau tang, apa gegep ya?? Gile juga. Dan dulu gw percaya-percaya aja, pasrah. Dan untunglah gigi gw tergantikan dengan baik. Luar biasa ni papah..]

Beberapa hari kemaren gigi geraham depan bawah nyutnyutan rasanya. Dah lama ga sakit gigi, hihi rada kangen juga rasanya, jadi nyutnyut-nya dinikmati deh, sampe ketiduran. Setelah dimotivasi untuk segera ke dokter dan dengan perkiraan paginya nyut-nyutnya lewat, gw ke RSUD Ujung Berung.

Jam 8 gw dah ngambil nomer, dan jam 10.10 baru gw dipanggil masuk. Gw dapet dr. Rina Agustina. Pas gw mangap, gw laporan bahwa gigi kanan atas gw tambalannya copot, geraham kiri depan bawah udah abis.. Bu dokter cuma ngangguk2 dan setelah menyadari bahwa ada sejumlah plak dan karang gigi, beliau nawarin: mo skalian scaling ga? Gw bilang.. bole de dok..

Awalnya, gigi atas gw ditambal sementara dulu. Trus baru mulai scalling. Wuih, linu-linu! Suaranya itu loh.. krek krek, ngiung ngiung.. Kumur! trus.. krek krek, ngiung ngiung.. Kumur! Alatnya kayak celurit runcing kecil gitu, hehehe.. Yah, tapi gw menikmati setiap detiknya [masokisss!!!].

Yang terjadi selanjutnya, setelah tambal dan scaling, gw minta untuk sekalian aja cabut gigi tersangka ituh. Awalnya, dokternya ga mau dulu cabut giginya, soalnya dia ga percaya gigi gw udah ga sakit. Katanya, kalo dicabut pas masih sakit, ntar pasca-cabutnya sakit. Yah.. gw ngerasa bisa kok, kayaknya ga sakit lagi deh, dok. Sumpeee.. Akhirnya dicabut deh. Gusi gw awalnya disuntik, rasanya dua atau tiga kali gituh. Ga berasa di suntiknya. Bis itu gigi gw dicongkel-congkel, ditarik-tarik pake gegep ato tang.. trus gw disuruh pasrah ma susternya, jangan tegang katanya. Muka gw dipegang dari belakang.. Huhu... pas detik-D-nya dicabut, gw teriak, "whaww!!" trus dokternya bilang, "nah, ketauan ya, tadi sebelon dicabut masih sakit ya..." mungkin dalem hatinya dia bilang "makanya jangan bandel, rasain lo," heuheu x)

Waktu untuk melakukan itu semua cuma sekitar 15-20 menit aja. Gw tau karena di depan gw ada jam. Setelah selese, gusi yang kini tak bertuan itu disumpelin kasakapas tebel. Kata susternya, "gigit! Ga boleh dilepas sampe satu jam". Dengan mulut kaku abis dibius dan benda aneh di mulut, si mulut menghasilkan begitu banyak saliva. Gw ogah nelen, ga bisa buka mulut, dan jadinya ga bisa ngomong. Jadilah bolak-balik toilet pas nungguin resep obat..

Nah, untuk semuanya, jasa dokter, scaling, tambal sementara sama cabut gigi, gw cuma bayar 63.000 doang, resepnya (yang berupa 2 obat) sekitar 40.000. Gw ga beli semua, soalnya biasanya ga abis. Oiya, pendaftarannya 6000. Murah sih murah, tapi ngantrinya itu lohhh.. Wuih, males banget deh. Kudu ngantri dari jam 7 kali ye untuk dapet periksa jam9.

***

"Ga boleh makan yang panas, ga boleh makan yang pedes, ga boleh kumur-kumur, blablabla.." itu kata susternya. Ya ampun, mana belon makan pagi lagi.. kan laper. Tapi ga sampe satu jam di rumah, gigi masi snut2, dengan alasan harus minum obat, gw makan roti ma minum susu. Sorenya, karena gw mau belanja, gw gosok gigi aja. Walo cuma sebelah mulut dan sambil meringis2, berusaha buat ga berkumur. Niatnya, makan malem cukup susu ma crackers.. Tapi jam 11... wah, lapaaar... Akhirnya dua piring nasi anget, goreng telor dan sambel padang abis juga. Lho, makan obatnya kan harus diminum setelah makan. So, makan gw jadinya miring-miring menjauhkan bahan kunyahan dari TKP, si gusi yang kini tak bertuan. Well, crackers kan ga masuk tipe "makanan yang sebenarnya," hehehe...

...dan minggu depan di hari dan waktu yang sama, gw disuruh dateng lagi buat ngurusin tuh tambalan...



1 komentar:

....WasiL.... mengatakan...

wah,wah,
skrg gw tau knp tiba2 rasanya gw pgn buka2 blog org, dimulai dari ngebuka blog reza, lalu tergelitik utk membuka blog lo, daaaannnn...
gw menemukan tulisan ttg gigi lo ini,, tepat disaat gigi gw lagi nyut2an jg..
what a coincidences... ;)
cm bedanya, gi2 gw nyut2an karena geraham belakang gw numbuhnya miring =(
kata dokter, musti dicabut sblm bisa membengkakkan gusi..
*kyaaaa,,,, apa pula itu gusi bengkak ?? ga kebayang, yg segini aja udah nyeri2 ga jelas, hiks*
selama ini gw masi membandel mendiamkan rasa nyeri2nya yg kadang ilang kadang timbul.
*kaya jelangkung aja tu rasa nyeri, datang tak diundang, pulang tak diantar, hehe*
kayanya, gw emang harus nyabut tu geraham yg baru seumur jagung kali yak ?
huhuhu...