Minggu, 18 Januari 2009

being 20 something is hard


"..but being 20 somethings also mean you are allowed to make mistakes about love and life.."



Hey, sebelumnya mau tanya nih, ada apa sih dengan umur 24? kenapa orang2 ribut dengan kata2 "kapan nikah?" haha, dasar. gw beli buku "before u say i do", and it was soooo inspiring. buku itu membuat gw banyak berpikir dan mengevaluasi banyak hal (hehe, cari pembelaan gw=p)

Kita memang boleh salah, karena kita manusia. tapi setelahnya, kita harus belajar. belajar bertanggung jawab terhadap kesalahan kita dan belajar bagaimana untuk mempelajarinya.

Being 20 somethings, membuat kita kembali pada dua dekade lalu.. sekitar 5 atau 15 tahun ke belakang. saat kita masih ABG atau bahkan saat kita masih balita. Apa persamaannya? benar. kita eksplor. bedanya ya si objek eksplorasinya. umur 5 tahun eksplor tentang apa saja yang bisa dia lihat di sekelilingnya. satu dekade kemudian, umur 15, mengeksplorasi perasaan dan jati dirinya. dan dekade berikutnya, kita mulai mengeksplorasi impian dan prestasi. about love and life. mengeksplorasi bagaimana mencapainya dengan energi dan gejolak darah muda kita (halah, dangdut pisan). this is it: our time being 20 something.

Well, happy birthday to me then=)

Seperti lirik sebuah lagu, "man, i feel like a woman," ya begitulah gw sekarang ini. berasa jadi adult. asik kaaaan? gw bisa sedikit bandel untuk berbuat ini dan itu, memutuskan sendiri ini dan itu, dan mulai fokus dengan apa yang akan gw lakukan tahun ini, tahun depan, atau tahun-tahun setelahnya. Semuanya membuat gw memiliki sederetan tanggung jawab, yang bukan hanya sekedar bayar listrik-telepon, belanja bulanan, atau tentang memiliki selembar npwp.

Dan, satu hal yang lagi gw pelajari bahwa "true love does not come by finding the perfect person, but by learning to see an imperfet person perfectly". Ya gw ngaku, baru sebatas konsep dan teori. Proses belajar kan bukan sebatas trial and error. Belajar kan bisa vicarious juga. Ya, gw akan belajar lebih serius, hehe=p Yu kita eksplor yu..=D


Tidak ada komentar: