Senin, 19 Mei 2008

It's Not Over Yet

Waaah.. lamanya ga nge-blog. Ampir sebulan! Parah banget. Sok sibuk amat sih, padahal juga ga ngapa-ngapain. Hehehe... Tapi jangan salah, sebulan ga muncul bukan berarti ga pengen nulis.

Btw, sekarang mau ganti penyebutan diri ah. Ga "gw" lagi. Kan gw dah ga ABG. Pake "Aku?" ah, terlalu manis. Pake "saya?" ah, terlalu formal. Kayak mau ngapain aja. Pake aku aja deh, biar akrab.
Aku melewati beberapa akhir yang menakjubkan bulan ini. Suatu akhir yang besar. Aku berakhir sebagai mahasiswa Fakultas Psikologi Unpad, dan aku berakhir sebagai menteri kesekretariatan BEM. Itu terjadi pada minggu pertama. Dengan berakhirnya kedua amanah itu, aku menjadi orang yang baru di kancah dunia (halah, lebay).


Tanggal 6, menjalani sidang dengan Alhamdulillah wasyukurillah, lancar. Penantian yang lama untuk forum dan sidang (lebih dari 3 bulan) ternyata membuahkan hasil. Akhirnya, aku mulai menjadi seorang Retno Wulandari S.Psi. Ga gitu berasa bedanya. Orang rumah juga ga heboh-heboh amat. Ga ada pelukan, ga ada makan-makan, ga ada hadiah atau tambahan uang saku.. (halah, maunya=p) Yah, memang ga perlu kali ya. Mereka bersyukur dan berbahagia untukku dengan cara mereka sendiri. Aku tahu, doa orang tua ga pernah putus. Dini hari saat matiin komputer, mamah baru bangun lagi untuk solat. Dan pagi ketika aku berangkat, mamah juga lagi solat. Hari kelulusan itu, sudah cukup terberkahi dengan makan es krim cone sederhana di Mc.D, ke toko buku sama Lusi dan Ijal sampai kamalinaan, nonton Iron Men di Blitz, pulangnya makan bakso Solo di Pasteur yang enak banget itu. Itu semua udah lebih dari cukup. Aku tidak bisa tidak bersyukur untuk semua yang terjadi hari itu...

Tanggal 9, kongres. Kami harus menyiapkan Laporan Pertanggungjawaban BEM 78. Walau perdebatannya agak alot, LPJ kami diterima juga. IPK keseluruhan 3,19 (lebih gede dikit dari IPK kelulusan saya) IPK buat Departemen Kesekretariatan 4, dong. Semuanya proker sesBEM dapet A, tapi masing-masing cuma 1 SKS sih, jadi ga ngaruh juga=p Selain seneng, ada beberapa hal yang bikin sedih juga.. Akhir-akhir ini, aku berasa ga berhasil membina tim sesBEM. Sebagai sekre, aku kerja sendiri, untuk kesenangan diri sendiri. Aku kurang mampu meng-kader mereka, terlalu memanjakan mereka. Entah memanjakan atau cenderung tidak peduli? Fungsi pengkaderan dan maintenance team dapet C nih. Maafkan ya teman-teman=S Kongres ga ada yang dateng.. kecuali satu orang, yang bergabung di tim ga lebih dari dua bulan sebelum bener-bener lengser.. All in all, makasih untuk kesempatan di BEM ya, Za.. Maaf kalau gw terlalu banyak bersenang-senang di BEM, not really to work. Untunglah yang semua kusuka adalah bagian dari jobdesc-nya.. Mengembangkan n-Ach dan n-Aff, tapi n-Powku ga jalan...


Tuntas sudah keduanya.Sekarang adalah awal dari sesuatu yang baru.
Perjuangan yang sebenarnya baru saja dimulai, kawan=D

let it go, let it roll right off your shoulder
don't you know? the hardest part is over
let it in, let your clarity define you
in the end, we will only just remember how it feels
our lives are made in these small hours
these little wonders, these twists & turns of fate
time falls away, but these small hours,
these small hours still remain
let it slide, let your troubles fall behind you
let it shine until you feel it all around you
and i don't mind, if it's me you need to turn to
we'll get by, it's the heart that really matters in the end

(Little Wonders, Rob Thomas)

Tidak ada komentar: