Senin, 19 Mei 2008

Get Married

Heuheu, kapan ya? zaman ABG dulu, ketika kupikir umur 20 itu sangat dewasa, aku akan menikah di usia 23 (waktu itu belum mikirin apakah ada mempelai pria-nya atau engga). Setelah berumur 20 tahun, kayaknya umur 23 itu mungkin baru aja wisuda. Belum kerja. Belum ada bekel. Umur 23 malah mikir lagi, nge re-schedule.

Setelah Ratih, Ipeh, Vivie, Mio, di Psikologi dan beberapa temen SMA, sekarang ada undangan nikahan lagi. Kali ini nikahannya Irma, temen sekelas waktu SMA. Anak 5 yang dateng cuma sedikit, ga sebanyak biasanya. Maklum, orang-orang dah pada merantau keluar Bandung. Kebanyakan kerja atau nerusin S2 di Jakarta.

Aku dan Peperz, salah satu sobatku waktu SMA jadi heboh sendiri.. mengingat target 23 itu=p Sekarang kita sama-sama menilai itu jadi kurang realistis. "Sok atuh No, sekarang sama siapa kamu teh, cerita atuh.. masih sama ituh?" Ituh siapa... lagi. Ngarang aja nih Peperz. Trus Peperz bilang, kalau mau cepet nyusul jadi penganten, No, ambil melati dari penganten perempuan.. Itu tuh gunanya ada melati menjuntai di bahu penganten..

Salaman pertama pas cupika-cupiki, pas ngambil melatinya, refleks kubilang "bagi ya, Ir..". Irma komen sambil nyengir, "ye.. jangan ketahuan kali, No.." bersamaan dengan itu, she peperz nyubit pinggangku, seolah-olah bilang "she neno teh kumaha sih?!". Ibunya mempelai pria cuma senyum-senyum aja. Jadi maluuuu..

Sambil wisata kuliner, ngantri di bagian zupa-zupa, Peperz dan Nina bahas lagi. "Tong nepi ketauan, Nyo.. kalo ketauan, ntar kunanaon geura." Waduh, yang tadi itu parah banget emang ya?? Yah.. udah lah.. "Emang kenapa gitu, Perz?" dia cuma senyum, dan itu cukup bijaksana untuk jadi jawaban. Dari pada tersugesti macem-macem..

Cowo-cowo akhirnya dateng. Jam 1, pas pestanya udah selesai. Mereka dateng berempat, kayak F4. Wuih, kalo udah gede jadi pada ganteng gitu ya?? Jadinya, cowo yang dateng cuma ada 5. Kecenganku dulu juga dateng. hehehe5=p

Karena emang lagi seneng, jadinya banyak senyum sambil liatin orang-orang. Berfikir betapa udah dewasanya mereka. Udah pada sukses juga. Maurice, yang biasa kita panggil Iceu, komentar "Wah, Neno lagi observasi dan membuat kesimpulan nih.." Wakakak... benar sekali, dear.

At last, we're the last man standing.. setelah semua tamu pulang, kita mau minta foto lagi sambil salaman buat pamit. Cupika-cupiki lagi. She Peperz tampak seneng banget. Di luar gedung dia bilang "aku dapet dong, No.." sambil liatin sebutir biji melati di tangannya, dan gerombolan anak-anak ex-SMA itu ber cieh-cieh.

Ah, apakah Peperz yang selanjutnya?? Let's see then=)

Tidak ada komentar: