Selasa, 08 April 2008

Unfortunate? Be Sympathy

Unfortunate? Be sympathy
ber-simpati saat sial


First of all, gw mau memberikan penghargaan yang tinggi terhadap esia. Walaupun sebagai "yang kedua" atau "adeknya" (yang bikin gw harus ngasih makan dua mulut tiap bulan), dia sangatlah membantu. Jasanya telah berlangsung lama, hampir dua taun apa ya? Mengingat telepon berjam-jam, program sms nonstop, dll. Bahkan gw jadi begitu royal sama pulsa. Kalo ada yang minta nelpon atau sms? sok ajah.. selama pake esia dan untuk esia. Hal yang bakal jaraaang banget gw lakukan terhadap my simPATI.

Dengan sifat oportunis gw yang terkadang kumat, gw menjadi terbiasa menggunakan program sms nonstop seminggu (enonstop7) dengan memotong 4400 dari saldo, gw bisa ngesemes sepuasnya ke sesama esia. buat ngejarkom (untungnya anak2 gw pada poligami esia juga), buat curhat, buat konsultasi, buat segala macam deh. So, seminggu bisa menghabiskan 150-200 buah sms esia to esia. Yah.. minimal 120 sms lah. Kalo dihitung-hitung, gw untung besar. Normalnya, satu sms berharga Rp. 55 (sudah termasuk pajak).

Ternyata eh ternyata, yang manis tidak selamanya manis. Tempo hari, doi mengecewakan gw. Ceritanya gini, gw berencana akan banyak menggunakan sms. Jadi, gw daftar enonstop7 ke 888. Biasanya langsung direspon tuh ma esia. Permintaan dikabulkan, pulsa anda akan dipotong sekian, esia berhak menghentikan kalo disalahgunakan, dsb. Nah, kemaren beda. Tumben neh, lama banget responnya. Di-sms-lah beberapa kali enonstop7 ke 888. Terus akhirnya ada respon, "maaf layanan ini untuk sementara ga bisa, coba lagi entar" gitu kira-kira. Ya udah. fine. 35 sms palingan abisnya cuma 2000 doang. Cek pulsa dulu ah.. masih 14rb ternyata. dari magrib ampe malem, smsan ma tiga orang (tanpa direncanakan) dan menghabiskan sekitar 50 sms (ada di sent item). Iseng ah cek pulsa.

WHAT???

E, sial. Tinggal seribu sekian?? Ampir tiga kali gw cek pulsa, dan bukan 10rb sekian yang terdengar, tapi seribu sekian.. Buset.. gw melongo. ada yang salah nih sama sistem autodebet pulsanya. apa kepotong sama sistem sms nonstop itu ya?? saat itu, esia sayang jadi esia dodol. esia odong-odong. Mau ngadu ah sama customer service-nya. eh, tau ga, siiiibuk semua. kata tante yang angkat telepon, semua sales representative-nya lagi sibuk melayani pelanggan yang lain, suruh coba lagi kapan2. Parah banget. Apakah semua orang lagi ngadu sama pelayanan esia, atau emang customer service esia is not really exist?

...ah, ya sudahlah...

Pulsa itu mungkin emang bukan rezeki gw.. hehe, tempo hari0 belinya salah tempat lagi. edun gitu harganya. pulsa 25 bayar 27,5. Pantesan si ibunya diem aja waktu ditanyain harga. Bolehlah kiranya gw pundung barang sejenak.. Gw curhat ma Ijal, sama Deta, sama Iwan, sama Rizky, Panji, and sama sapa aja pengguna esia yang gw temukan.. Dan semua geleng2, "udahlah relain aja.. ga bisa diharepin! lagian sih lo..." katanya. Heuheu <='S

...

Dan hari ini, setelah kejadian buruk bersama esia dodol yang mengecewakan, Rizky membuat gw berbunga-bunga. actually bukan Rizky-nya juga sih, tapi lebih ke kabar yang dibawanya. hehehe.. sebagai sesama pengguna sPT, doi bilang bahwa mulai 1 april tarif sms ke sesama telkomsel 100 saja, dan antar operator 150 (awalnya 299 dan 350). Hagh, bukankah itu bisa membuat hatiku sungguh terhibur dan berbunga-bunga? It made my day! What a gift. 1st April is not really a fool day actually. But now, I know why today is a gift, so that's it called present.

Ko tumben sih simpati begitu rendah hati? maksudnya para pengguna sPT pada ga tau berita gembira ini lo. Biasanya heboh banget perang tarif, terus iklan dimana-mana. Ya sih, masih kalah murah sama pengguna xl yang gretongan sesama xl atau nelpon sepuasnya dengan 600perak (rumput tetangga sungguh selalu lebih hijau=p). Walo gitu, tarif terbaru simpati ini sungguh membantu. Berhemat sepertiganya. Di hari-hari pertama, gw menderita euforia. Berasa irit soalnya=D

Ada hikmahnya juga gw selalu setia. Kadar vassopressin gw tinggi emang=p Walo gimana mahalnya simPATI, gw tidak pernah menggantinya dengan GSM manapun. Pada saat yang tepat, ada yang benar-benar ber-simPATI ke gw, ketika gw kepentok dan bilang e... sial.


rezeki emang ga akan kemana.
ada yang datang dan ada yang pergi.
ada yang pergi ada yang menggantikan.
ada yang menggantikan ada yang tetep di hati.
ada yang tetep di hati, ada hati yang diberikan.
ada yang diberikan, ada yang kembali.
ada yang kembali, berarti ada yang kelebihan.
ada yang kelebihan, berati ada yang harus disyukuri.
ada yang disyukuri berarti ada manfaat.
ada manfaat karena ada.
ada karena datang.
ada karena pergi.


Sincerely,
Neno

*mohon maaf pada pihak-pihak yang merasa tersinggung. Kita tentu saja boleh berbeda pendapat, bukan begitu?
*btw, tulisan ini telat diposting...=p



Tidak ada komentar: